Ads

PD IV FMIPA Janji Gandeng Perancis di Kegiatan Sosial MAPHAN UNM

PD IV FMIPA Janji Gandeng Perancis di Kegiatan Sosial MAPHAN UNM



PROFESI-UNM.COM – Pembantu Dekan Bidang Kerjasama (PDIV) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Subaer menjanjikan bakal menggandeng kedutaan Perancis dalam kegiatan sosial Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS & NAPZA (Maphan). Hal tersebut diungkapkan saat membuka Talkshow World AIDS Days 2016 yang digelar di Pelataran Gedung Sains Square FMIPA, Jumat (2/12).
“Kami bekerjasama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Pedancis di Jakarta untuk mengembangkan berbagai program. Saya akan ceritakan kepada mereka bahwa ada mahasiswa kami yang peduli terhadap lingkungan sosial. Beruntung, Kedubes perancis juga punya kegiatan yang berkaitan seperti kegiatan ini,”ungkapnya.
Lanjut, Subaer menambahkan, saat ini UNM mencanangkan untuk meningkatkan tingkat internasional. Dengan didatangkannya Kedubes Perancis diharapkan UNM bisa bersaing dengan universitas bergengsi lainnya.
“Perlu diketahui bahwa Universitas mulai merancang kualitas menjadi Universitas yang diperhitungkan bukan hanya dalam negeri tapi juga luar negeri,”ujarnya.
Dosen Jurusan Fisika ini pun mengapresiasi kegiatan sosial yang diadakan oleh UKM Maphan UNM. Pihak birokrasi diharap dapat mendukung kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas universitas,
“Kegiatan seperti ini perlu mendapat dukungan penuh dari Fakultas. Lewat kegiatan ini, citra kemahasiswaan kampus kita bisa diperbaiki. Hal tersebut membantu Universitas untuk mendongkrak kualitas ke tingkat 100 atau 200 di dunia,”katanya.


Previous
Next Post »

Online